Magetan

Puluhan OPD Ajukan Penyaluran Alat Medis

Disnakan Thermo Gun, Disperindag Masker

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Penerapan era normal baru di Magetan sudah di depan mata. Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) berbondong-bondong mengajukan penyaluran peralatan medis ke gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19. Seperti alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, thermo gun, face shield, hingga sabun cuci tangan. ‘’Sebagai pendukung penerapan uji coba new normal,’’ kata Ari Budi Santosa, anggota bidang operasi GTPP Covid-19 Magetan, Selasa (23/6).

Ari mengatakan, jenis alat yang dibutuhkan masing-masing OPD berbeda. Bergantung bentuk pelayanan ke masyarakat. Dinas peternakan dan perikanan (disnakan), misalnya, yang mengajukan banyak thermo gun. Kebutuhan alat pengecek suhu itu untuk pelayanan di UPTD.

Beda dengan dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) yang meminta lebih banyak masker. Penutup mulut dan hidung itu dibagikan kepada pedagang pasar. ‘’Kami cukupi sesuai permintaan dan kebutuhan,’’ ujarnya seraya menyebut hanya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) yang tidak mengajukan permohonan.

Ari menyebut, pengadaan peralatan medis tidak melekat di setiap OPD. Sebab, anggarannya telah dialihkan untuk penanganan Covid-19. ‘’Pengadaan dilakukan GTPP,’’ katanya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close