Laka LantasMadiun

Pulang Study Tour, Rombongan SMK 1 Muhammadiyah Karanganyar Celaka di Tol Madiun-Ngawi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Madiun-Ngawi, tepatnya di KM 599-800 B, Minggu (8/3). Insiden nahas ini melibatkan bus yang ditumpangi rombongan SMK 1 Muhammadiyah Gendangrejo, Karanganyar dengan sebuah truk. Akibatnya, dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.45. Saat itu bus bernopol AD 1605 BU yang dikemudikan Fajar Supriyadi, 44, warga Klaten diketahui berjalan dari arah Surabaya menuju Solo di lajur cepat.

Setelah tiba di kilometer 599-800 B dengan kecepatan 80 km, diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk sehingga menabrak bodi belakang truk dengan nopol AG 9160 RN yang dikemudikan Daryono, 51, warga Wilangan, Nganjuk. “Ada tujuh rombongan bus. Mereka dalam perjalanan pulang setelah study tour dari Bali,” kata Kanit PJR Jatim 6 Sat PJR Polda Jatim, AKP Bambang Haryono.

Akibat tabrakan itu, truk bermuatan 14 ton kemiri tersebut terdorong ke bahu jalan hingga keluar lajur. Sementara, kendaraan bus mengalami kerusakan parah pada bodi bagian depan. “Untuk korban meninggal dunia Bambang Sri Prihatin asal Klaten. Dia adalah tour leader. Serta, Akmarina Amajida asal Surakarta yang merupakan tim medis wisata,” terang Bambang. (jho/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button