Ponorogo

Pulang dari Jakarta, Perempuan 23 Tahun di Ponorogo Positif Korona

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kasus positif Covid-19 di Ponorogo terus bertambah. Yang terbaru adalah warga Sampung. Berjenis kelamin perempuan. Berusia 23 tahun. Pasien kesembilan itu merupakan imported case dari Jakarta. Bukan termasuk dari klaster Sukolilo seperti yang lainnya.

Berdasarkan penelusuran Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo, penderita diketahui baru tiba dari Jakarta pada 11 April lalu. Setibanya di rumah, perempuan itu didapati gejala pneumonia, sehingga harus dilakukan tes swab. “Pasien nomor urut 9 ini sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP),” kata bupati Ipong Muchlissoni.

Dia mengungkapkan pasien tersebut sempat menjalani isolasi mandiri di rumah sebelum kemudian dijemput oleh petugas medis setelah hasil pemeriksaan swab-nya keluar Jumat (24/4). “Hasil swab ternyata terkonfirmasi Covid-19,” ujar Ipong.

Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Aisyiyah. Ipong mengaku sudah meminta dinas kesehatan (dinkes) untuk melakukan tracing terhadap pasien ke-9 tersebut. Keluarga yang kemungkinan sudah menjalin kontak fisik dengan pasien bakal di-rapid test. “Saya berharap warga yang terlacak pernah berkontak dengan pasien ke-9 seluruhnya (hasil rapid test) negatif. Sebab jika telah menyebar, maka dapat diistilahkan sebagai transmisi lokal, sehingga kasus pasien ke-9 menjadi sebuah klaster penularan yang baru,” terangnya. (naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close