PUBG Mobile telah merilis map baru untuk Battle Royale. Peta baru ini diberi nama Noosa dan terinspirasi dari keindahan pulau Bali.

Map terkecil di PUBG Mobile merupakan hasil kerjasama antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata.

Peta Nusa hanya berukuran 1×1, menjadikannya peta terkecil di dalam game, disukai oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Untuk memainkan game di Nusa Map, Anda perlu memperbarui aplikasi PUBG mobile ke versi terbaru di ponsel Android atau iOS Anda.

Nama peta baru Nusa berasal dari kata Nusantara. Ukurannya kecil dan Anda dapat menikmati pemandangan indah pulau Bali dalam waktu 5 menit.

Elvarica Noviyanti, Managing Director PUBG Mobile Indonesia, mengatakan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata ini merupakan komitmen PUBG Mobile untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan budaya di Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi dalam misi yang sama untuk meningkatkan keindahan destinasi wisata Indonesia, dalam hal ini Bali,” kata Elvarica.

Ia juga ingin para penggemar PUBG Mobile di Indonesia bisa menikmati map Nusa maupun di seluruh dunia.

Elvarica mengatakan PUBG Mobile terus bekerja sama di seluruh industri untuk menghadirkan pengalaman bermain game baru bagi semua pemain. Dengan hadirnya peta Noosa, PUBG Mobile berkolaborasi dengan industri pariwisata.

Sebelumnya, PUBG Mobile memasuki industri musik melalui kolaborasi dengan bintang K-pop luar negeri. PUBG Mobile juga bekerja sama dengan usaha kecil menengah (UKM) lokal yang bergerak di bidang kuliner.

Laga tersebut juga memperingati HUT RI ke-77 dengan menampilkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur bekerja sama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Chip Higgs Domino Gratis Asli dan Legal

Keberadaan peta ala Bali ini juga dipuji Sandiaga Salahuddin Ono, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata. Sandy mengatakan rilis peta Noosa PUBG Mobile telah membantu game tersebut menyebarkan keindahan Bali ke dunia, khususnya para pegiat esports.

Sandy juga mengatakan bahwa peta Nusa PUBG Mobile merupakan terobosan yang menginspirasi dalam mempromosikan destinasi Indonesia.

Menurut Sandy, Indonesia pertama kali terpilih sebagai tuan rumah pada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 yang akan digelar pada Januari 2023.

Sandy meyakini ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan menuju ke Indonesia untuk ajang esports internasional ini.

Sandy mengatakan, “PMGC adalah turnamen global. Karena merupakan kompetisi e-sports internasional yang diikuti puluhan negara, mari kita manfaatkan momentum ini untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui industri game.”

Sandy juga berharap kerjasama PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata terus berlanjut tidak hanya di peta Nusa, tetapi lebih luas lagi.

(komentar/Ysl)