Madiun

PTM SMA-SMK di Madiun Dimulai Juli

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SMA/SMK di Kota Madiun Juli mendatang belum berubah. Dengan catatan, wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mendapat izin Satgas Covid-19. ‘’Kami masih menunggu petunjuk untuk kelanjutan rencana (PTM) tersebut,’’ kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Madiun Supardi, Senin (21/6).

Supardi mengatakan, hingga saat ini belum ada pembatalan rencana PTM dari pemerintah pusat meski lonjakan kasus Covid-19 terjadi di sejumlah daerah. Sesuai rencana, PTM akan dimulai 12 Juli. Ketentuanya, jumlah siswa di kelas dibatasi. Wilayah zona kuning atau hijau bisa sampai 50 persen. Sedangkan zona oranye 20–30 persen. ‘’Untuk wilayah dengan kerawanan tinggi atau zona merah, kemungkinan PTM ditunda,’’ terangnya.

Supardi mengklaim seluruh SMA/SMK di Kota Madiun sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk PTM Juli nanti. Mulai sarana-prasarana (sarpras) pendukung hingga program sterilisasi. Bahkan, data terbaru, sudah 100 persen tenaga pendidik SMA/SMK di kota ini mendapatkan vaksinasi antikorona. ‘’Intinya, nanti tetap koordinasi dengan Satgas Covid-19,’’ ujarnya. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button