Madiun

PTM Madrasah Kota Madiun Dimulai Pekan Depan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Madiun menyatakan siap membuka PTM terbatas untuk madrasah ibtidaiyah (MI) mulai Senin (27/9). Sarana-prasarana sesuai prokes, termasuk kesiapan satgas Covid-19 di madrasah. ‘’Insya Allah semua MI siap, karena dulu sudah pernah PTM,’’ kata Plt Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Kota Madiun Agus Burhani, Rabu (22/9).

Rencananya, PTM terbatas langsung diikuti siswa kelas I-VI. Masuk Senin-Sabtu, sehari dua kelas, jam pelajaran pukul 08.00-10.00. Alurnya, siswa datang, cek suhu tubuh, langsung masuk kelas tanpa istirahat. Cek suhu melibatkan satgas Covid-19 madrasah masing-masing. ‘’Jadi, nanti siswa masuk dua kali dalam seminggu,’’ ujarnya.

Vaksinasi siswa MI usia 12 tahun ke atas bakal diikuti 15 MI. Terdiri dari dua MI negeri dan 13 swasta. Pihaknya sudah berkirim surat ke dinas terkait untuk vaksinasi ini, namun belum ada jawaban.

Untuk izin PTM dari orang tua, Kemenag punya aplikasi yang dapat diisi stakeholder mulai pihak madrasah, guru, hingga orang tua murid. Agus menyebut, 98,3 persen orang tua setuju digelar PTM terbatas. ‘’Jadi, PTM terbatas ini tidak ada paksaan,’’ tegasnya sembari menyebut yang tidak mendapat izin tetap mengikuti daring.

Persyaratan menggelar PTM lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag memang tidak seketat sekolah umum. Setelah MI menggelar PTM bertahap, 4 Oktober nanti jenjang raudhatul athfal (RA) akan menyusul belajar di kelas. ‘’Kalau untuk saat ini, 4 MTs dan 4 MA sudah mulai PTM sejak Senin (20/9),’’ ujarnya. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button