Ngawi

PTM Digelar Berpedoman PPKM Level Versi Kemenkes

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Senin (27/9) mendatang bakal menjadi sejarah dalam dunia pendidikan di Ngawi. Pada hari itu peserta didik jenjang SMP sederajat direncanakan mengikuti kegiatan belajar-mengajar (KBM) di kelas untuk kali pertama.

Terhitung sejak metode pembelajaran dialihkan secara daring karena pandemi Covid-19 Maret tahun lalu. ‘’Permohonan izin dinas pendidikan (dindik) untuk menggelar PTM terbatas disetujui,’’ kata Kepala Satgas Covid-19 Ony Anwar Harsono, Sabtu (25/9).

Ony memaparkan alasan memberikan lampu hijau PTM terbatas. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) disebut telah menetapkan Ngawi masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Kendati versi pembaruan pemerintah pusat kali terakhir, kabupaten ini masih berkutat di level 3. ‘’Sesuai arahan Kemendikbudristek, kalau sudah level 1 boleh melakukan tatap muka,’’ ujarnya.

Selain itu, persiapan PTM diklaim sudah matang. Pedoman pelaksanaan telah disosialisasikan ke seluruh sekolah. Pun, masing-masing lembaga telah memahaminya. ‘’Namun, SOP (standard operating procedure) yang datang dan pulang harus dijemput itu agak berat bagi orang tua. Kami akan mengonsultasikannya,’’ ucap bupati. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button