Magetan

PTM di Magetan, Sekolah Atur Pembatasan Siswa

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Magetan bergegas menyesuaikan regulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Menyusul status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Magetan yang kembali naik ke level empat. ‘’Pembatasan peserta diatur sekolah dengan mempertimbangkan jumlah siswa di tiap kelas,’’ kata Kepala Disdikpora Magetan Suwata, Kamis (26/8).

Naiknya status PPKM itu lantas direspons Bupati Magetan Suprawoto. Dia meminta disdikpora menyesuaikan jumlah peserta PTM menjadi 30 persen di tiap kelas. Suwata juga berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19. ‘’Menurut satgas, penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah sudah sangat ketat,’’ bebernya.

Setelah melalui pembahasan, disepakati bahwa batasan peserta PTM tidak berubah. Peserta PTM dibatasi 33,3 persen atau 50 persen, tergantung jumlah siswa tiap kelas. Itu sudah sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) empat menteri terkait PTM yang dijadikan pedoman. ‘’Juga ketentuan lain seperti jarak tempat duduk antarsiswa minimal satu meter,’’ paparnya. (mg5/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button