AdvertorialMadiun

PT Taspen Serahkan JKM ke Non-ASN

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Momentum hari pelanggan nasional Rabu (4/9), dimanfaatkan oleh PT Taspen (Persero) Cabang Madiun untuk membayarkan santunan jaminan kematian (JKM) ke pegawai non-ASN Pemkot Madiun. Nilai santunannya sebesar Rp 28.350.000 ke ahli waris (alm) Masimin.

Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Madiun Yonpizera mengatakan, pemberian santunan itu merupakan amanah dari PP 70/2015 tentang jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan JKM bagi ASN. Serta tindak lanjut dari PP 49/2018 tentang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). ‘’Semua pegawai ASN maupun non-ASN di Indonesia wajib didaftarkan ke Taspen untuk jaminan mereka,’’ katanya.

Menurutnya, itu merupakan bentuk komitmen pelayanan PT Taspen kepada peserta. Dia juga berharap setiap instansi pro aktif melaporkan semua hal terkait pesertanya. ‘’Dengan setiap intansi aktif lapor, kami dapat berkerja lebih cepat seperti kasus meninggalnya pegawai non-ASN Kota Madiun,’’ ujar Yonpizera.

Dalam pemberian santunan JKM tersebut turut disaksikan oleh Wali Kota Madiun Maidi, Sekda Rusdiyanto berserta pejabat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Di samping itu, Yonpizera juga mengatakan saat ini  PT Taspen telah memberi kemudahaan dalam pembayaran pensiun dgn sistim digitalisasi, dimana para pensiun dapat melakukan otentikasi melalui HP Sehingga, mereka tidak perlu lagi mengantre di bank maupun kantor pos. ‘’Teknologi ini cukup mempermudahkan peserta kami dalam mengambil uang pensiun lewat ATM atau mobile banking. (ti7/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button