Magetan

PT Gudang Garam Bangun Pabrik Baru di Prampelan, Tahun Ini Groundbreaking

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Rencana investasi PT Gudang Garam di Prampelan, Karangrejo, dipandang sebagai angin segar bagi pemkab. Kehadiran pabrik yang akan menyerap ribuan tenaga kerja lokal digadang mampu mendongkrak perekonomian yang lesu akibat pagebluk Covid-19. ‘’Kami menyambut baik setiap investasi yang masuk ke Magetan,’’ kata Sekda Hergunadi Jumat (9/4).

Hergunadi mengaku telah beberapa kali bertemu dengan perwakilan PT Gudang Garam terkait rencana penanaman modal di Prampelan. Pembebasan untuk lima hektare lahan di desa itu sudah tuntas. Kepada Sekda, raksasa keretek asal Kediri itu mengklaim bahwa pabrik siap dibuka tahun ini. ‘’Kata mereka hanya butuh waktu enam bulan untuk membangun pabrik,’’ ujarnya.

Modal yang ditanamkan Gudang Garam di Prampelan cukup besar. Hitung-hitungan Hergunadi, nilai total investasi Gudang Garam bakal lebih dari Rp 100 miliar. ‘’Jelas lebih dari Rp 100 miliar. Karena termasuk pembangunan area pabrik, gedung, dan lainnya,’’ beber mantan kepala DPUPR itu. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button