MadiunSport

PSM Madiun Ditahan Imbang Persibo di Laga Perdana Liga 3

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PSM Madiun nyaris tumbang di kandang sendiri, Stadion Wilis, Jumat malam (26/7). Menjamu Persibo Bojonegoro, Laskar Banteng Wilis ditahan imbang 2-2 (1-2). Satu poin yang dipetik PSM baru bisa dipastikan ketika pertandingan memasuki masa injury time atau tepatnya pada menit ke-92.

Purniawan tampil sebagai penyelamat. Mantan pemain Madiun Putra FC itulah yang menciptakan gol penyeimbang di pengujung laga sehingga menghindarkan PSM Madiun dari kekalahan. ’’Tentu kami bersyukur bisa menyamakan kedudukan. Saya apresiasi perjuangan luar biasa para pemain,’’ kata pelatih PSM Madiun Siswanto.

Dramatis. Bisa jadi seperti itu. Sebab, kekalahan sudah begitu dekat dengan klub berjuluk Laskar Wilis tersebut dalam laga perdana pembukaan Liga 3 Jatim 2019 tadi malam.

Sampai wasit cadangan Achmad Hafid Hilmi dari Sidoarjo mengangkat papan tanda tambahan waktu tiga menit saat pertandingan memasuki menit ke-89, PSM masih tertinggal oleh gol penalti Agus Budi Prasetio (34’) dan Abdul Muis (42’). Sebelumnya, PSM unggul lebih dulu melalui sundulan Ronaldo Rijal Dharma pada menit ke-8.

Gol yang dinanti itu pun datang ketika pertandingan nyaris selesai. Purniawan sukses menceploskan bola ke gawang Persibo dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. ’’Para pemain sempat down ketika lawan berhasil revans dua gol,’’ ungkap pria asal Ponorogo itu.

Meski begitu, Siswanto mengungkapkan hasil ini bakal menjadi pelajaran berharga baginya. Sebab, pemain harus bisa bermain lebih sabar ketika lawan bermain disiplin dan tanpa kompromi di lini belakang. ‘’Overall, kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Apalagi, kami tim baru (setelah lama vakum),’’ ucap mantan pelatih Persepon tersebut.

Sementara itu, Persibo tidak terlalu kecewa dengan hasil tadi malam, meski kemenangan berada di depan mata. Bagi Persibo, satu poin dari kandang PSM Madiun merupakan hasil yang maksimal. Satu poin tersebut juga sudah sesuai dengan target yang dicanangkan PSM Madiun.

’’Inilah sepak bola. Kami tetap senang dengan hasil seri ini. Karena penampilan kedua tim cukup baik. Tapi, gol menit akhir itu bisa diantisipasi kalau para pemain disiplin dan fokus,’’ terang pelatih Persibo Muhammad Nadhif.

Sementara itu, PSM mendapat dukungan penuh dari suporternya. Hadir pula Wali Kota Madiun Maidi, Asprov PSSI Jatim, dan perwakilan dari pemprov.  (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close