MadiunSport

PSM Jajal Ujicoba ke Tulungagung dan Blitar, Evaluasi Tim Sebelum Liga Bergulir

MADIUN – Permainan jelek PSM Madiun saat ditahan imbang PSISragen di Stadion Wilis Jumat (28/6) membuat staf pelatih melakukan evaluasi. Mereka akan merombak tim pada sisa waktu sebulan sebelum Liga 3 Jatim dimulai.

Asisten Pelatih PSM Madiun Edy Subagiyo menuturkan, meski cukup unggul dalam penguasaan bola, tim berjuluk Laskar Wilis itu masih kurang dalam hal finishing. Terlebih, saat coach Siswanto merotasi sejumlah pemain, performa salah satu klub pendiri PSSI tersebut menurun. ’’Hasil uji coba kemarin memang kami gunakan untuk evaluasi,’’ jelasnya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Setelah pertandingan, Edy dan jajaran pelatih sudah menggelar pertemuan untuk membahas kesiapan materi tim. Dari pertemuan tersebut, beberapa pemain bakal dirotasi. Tapi, dia belum menyebut nama. ‘’Dari segi permainan memang ada peningkatan. Tetapi fisik pemain masih kelihatan kedodoran saat setelah turun minum,’’ terangnya.

Supaya kombinasi antarpemain di lapangan makin klop, pihaknya berencana menggelar setidaknya dua kali ujicoba keluar Kota Madiun. Ada dua tujuan daerah yang patut dipertimbangkan untuk menjalani laga eksebisi. Yakni Tulungagung dan Blitar. Hanya, Edy belum menyebut klub mana dari dua daerah tersebut yang akan dijadikan lawan tanding. ‘’Kami akan coba main keluar. Supaya mengasah mental para pemain menghadapi laga tanda di kompetisi resmi,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui dalam laga ujicoba di Stadion Wilis pada Jumat (28/6) lalu, PSM ditahan imbang PSISragen. PSM sempat unggul lebih dulu pada menit ke-43 melalui tandukan mantan striker Madiun Putra, Purniawan. PSISragen baru bisa menyamakan kedudukan juga melalui sundulan kepala Bayu Sunarto pada menit ke-69. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close