Madiun

PSBB, Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Madiun Dialihkan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembatasan sosial berskala besar (PSSB) diterapkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun dengan melakukan pengalihan sejumlah ruas jalan. Seperti kendaraan berat dari arah Surabaya yang hendak menuju ke Ponorogo dialihkan melewati Ring Road-Gading-Jalan Urip Sumoharjo-Jalan Hayam Wuruk-Jembatan Branjangan-Jalan Mayjen Sungkono-Jalan Trunojoyo-Jalan Soekarno Hatta.

Sedangkan jalur bus ke arah Ponorogo dari Jalan Basuki Rahmat-Jalan S Parman dilewatkan Jalan Diponegoro-Jalan Slamet Riyadi-Jalan Setia Budi-Jalan Raya Munggut. Sementara, Jalan DI Panjaitan hanya diberlakukan satu jalur bagi kendaraan dari arah perempatan Tean menuju ke Surabaya. Lalu, untuk Jalan Thamrin diberlakukan satu arah dari selatan.

Dengan adanya perubahan rekayasa lalu lintas tersebut otomatis penerapan kawasan physical distancing di beberapa titik diubah. Seperti semula kawasan physical distancing berlaku di Jalan Urip Sumoharjo dialihkan ke Jalan Soekarno-Hatta. Kemudian Jalan Yos Sudarso tutup antara pukul 10.00–14.00 dan 19.00–23.00. Kebijakan serupa juga berlaku di Jalan Soekarno-Hatta.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah menyatakan, suplay sembako ke beberapa daerah tetap bisa dilakukan. Hanya terdapat pengalihan jalur di sejumlah ruas jalan. ‘’Jadi, masyarakat tetap masih bisa beraktivitas. Karena di sebagian ruas jalan masih kami berlakukan sistem buka tutup,’’ katanya Sabtu (4/4).

Di samping itu, pihaknya meminta warga dari luar daerah yang mau ke Kota Madiun jika tidak ada kepentingan atau sesuatu yang mendesak agar lebih baik ditunda. Selain itu, warga tidak perlu keluar rumah kalau memang tidak ada hal yang penting. Aflah berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan dari pemerintah terkait kebijakan PSBB. ‘’Kami mengimbau jika tidak ada kepentingan yang mendesak cukup di rumah saja untuk membantu memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19,’’ terang Aflah. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close