Madiun

Proyek Prapatan Tugu Setengah Jadi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Proyek penataan simpang empat Tugu dikerjakan siang-malam. Tak heran jika saat ini progresnya surplus 40 persen. Padahal, target pekan ini hanya 27 persen. ‘’Pekerjaan item beton sudah tuntas,’’ kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Thariq Megah, Sabtu (28/8).

Dia menyampaikan, saat ini pekerjaan pemasangan lantai granit on progress. Item tersebut memiliki bobot pekerjaan paling tinggi. Yakni, 53 persen. ‘’Lantainya material granit. Hampir sama dengan yang dipakai untuk pedestrian Jalan Pahlawan,’’ ujarnya.

Granit yang diaplikasikan memiliki permukaan lebih kasar. Granit pedestrian dengan tingkat kekasaran R12. Sementara di prapatan Tugu tingkat kekasaran R13. ‘’Granit ini khusus untuk jalan raya. Jadi, tidak licin, aman untuk kendaraan,’’ lanjut Thariq.

Ketebalan granit pun berbeda. Untuk pedestrian satu sentimeter. Sementara di simpang empat dua sentimeter. Sehingga, sanggup menahan beban kendaraan untuk lintasan jalan raya pada umumnya. ‘’Aliran air kita perhitungkan betul dalam pekerjaan ini,’’ imbuhnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button