Magetan

Proyek Pengerjaan Gedung Literasi Magetan Lamban

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Peringatan pertama diberikan pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Magetan kepada PT Haidasari Lestari. Pemicunya pelaksana pembangunan Gedung Literasi itu gagal memenuhi target progres pengerjaan yang ditetapkan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Magetan Suhardi mengaku kurang puas dengan kinerja rekanan proyek. Pasalnya, hingga pekan ke-19, progres pembangunan gedung sebesar Rp 8,2 miliar itu tertahan di angka 48 persen. Padahal, waktu tersisa tinggal enam pekan. Bahkan, pekan lalu, progres pekerjaan PT Haidasari Lestari minus sebelas persen. ‘’Penyebabnya, alat berat untuk menaikkan kuda-kuda terlambat datang,’’ ujarnya, Kamis (16/9).

Imbasnya perwakilan kontraktor asal Kalimantan Selatan itu diminta meneken surat pernyataan sanggup menambah progres pekerjaan di hadapan inspektorat hingga Kejari Magetan. ‘’Saya tidak nyaman. Maka dari itu saya push (dorong) agar tercapai, dan sudah disanggupi,’’ katanya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button