Madiun

Proyek Pasar Bunga Baru Ditarget November Rampung

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pedagang pasar bunga di sekitar kawasan Stadion Wilis semakin dekat dengan relokasi. Dalam waktu dekat mereka bakal pindah ke lokasi baru di Jalan Dawuhan, Kelurahan Banjarejo. ‘’Progres pengerjaannya sudah lebih sekitar 55 persen. Targetnya selesai 11 November,’’ kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun Sulistya Pambudi Utomo, Minggu (12/9).

Uut –sapaan akrab Sulistya Pambudi Utomo- menyebut, item pekerjaan yang sudah selesai adalah pembangunan drainase dan saluran pembuangan. Sementara, pengerjaan kios memasuki tahap pemasangan atap. ”Item terbesar pengerjaan paving,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pasar bunga baru itu dikonsep lebih modern dan representatif. Di antaranya, dilengkapi musala, kantin, jalur pedestrian, dan pos jaga. Sementara, pedagang bakal menempati bangunan berupa kios. ‘’Ada 60 kios yang disiapkan. Masing-masing ukuran 3,5×7 meter,’’ ungkapnya sembari menyebut puluhan kios itu tidak boleh difungsikan sebagai tempat tinggal.

Uut menambahkan, pembangunan pasar bunga baru di lahan seluas 7 ribu meter persegi itu mendapat alokasi anggaran Rp 5,4 miliar. ”Harapannya selesai sesuai target dan bisa segera ditempati pedagang. Terkait penempatannya, wewenang dinas perdagangan,’’ pungkasnya. (irs/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button