Ngawi

Proyek Pasar Besar Ngawi Diadendum

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tempo pembangunan ulang Pasar Besar Ngawi (PBN) diperpanjang. Itu setelah pemkab menyetujui adendum kontrak kerja yang diajukan PP Urban, rekanan pelaksananya, awal Agustus lalu. Durasi pengerjaan proyek dengan anggaran Rp 73,4 miliar itu bertambah satu setengah bulan. Dari sebelumnya ditarget rampung akhir bulan ini, berubah menjadi 15 Desember nanti.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono membeberkan alasan adendum. PP Urban ingin menjalankan amanat Permen PUPR Nomor 02/PRT/M/2015 tentang Bangunan Gedung Hijau (BGH). Kontraktor asal Jakarta Timur itu diketahui mengajukan penambahan ruang terbuka hijau (RTH) dan ruang dengan pencahayaan untuk memenuhi BGH tersebut. ‘’Di gambar perencanaan sebelumnya, taman di PBN masih sedikit,’’ ujarnya, Jumat (8/10).

Bupati optimistis rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Sebab, progresnya mencapai 71,8 persen per kemarin. Dalam inspeksi kemarin, Ony menilai kualitas bangunan bagus dan sesuai perencanaan. Namun, ada atensi perlunya berkomunikasi dengan dinas perdagangan, perindustrian, dan tenaga kerja (DPPTK) mengenai pemeliharaan ke depan. ‘’Kami memberikan saran untuk menambah drainase di lantai pertama,’’ ujarnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button