Pacitan

Proyek Jalur Alternatif Pacitan-Solo Macet

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Proyek pembukaan jalur alternatif Pacitan-Solo via Sedeng macet. Sejak awal pandemi tahun lalu hingga kini berhenti total. ‘’Jalur itu dibuka untuk mengganti jalan yang pernah putus pada 2017 lalu,’’ kata Kepala Dusun Mloko Juri Kamis (25/2).

Proyek garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pacitan itu direncanakan 2018. Pengerjaannya dimulai pertengahan 2019. Sebanyak 28 kepala keluarga (KK) terdampak proyek ini. ‘’Mereka sudah menerima ganti rugi mulai Rp 5 juta sampai Rp 350 juta,’’ ungkapnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga DPUPR Pacitan Muhamad Muslih tak membantah proyek pembukaan jalur baru tersebut terhenti. Gegaranya, tahun lalu anggarannya terpangkas untuk penanganan pagebluk korona. ‘’Berhenti 2020 dan sampai sekarang belum ada kegiatan lagi,’’ ujarnya.

Menurut dia, proyek tersebut akan diteruskan lagi jika APBD sudah normal kembali. Sedangkan anggaran yang sudah dialokasikan untuk proyek tersebut sekitar Rp 700 juta dari total yang dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar. ‘’Secepatnya akan segera dikerjakan kembali kalau kondisi sudah normal,’’ tuturnya. (mg5/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close