Madiun

Progres Pembangunan RS Lapangan Lambat, Sekdaprov Muring-muring

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dibikin muring-muring (marah). Persoalannya progres pembangunan RS Lapangan yang dikerjakan oleh PT Cipta Aneka Solusi (PT CAS) lambat.

Padahal, keberadaan rumah sakit darurat untuk perawatan pasien Covid-19 itu dibutuhkan segera. Heru lantas meminta mau tidak mau rekanan harus menyelesaikan pembangunan RS Lapangan dalam tiga hari ke depan sesuai dengan kontrak. ‘’Pokoknya pekerjaan harus selesai 25 Januari,’’ tegas mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Jatim tersebut.

Kegeraman Heru itu muncul ketika meninjau pembangunan RS Lapangan di komplek RS Paru Dungus, Jumat (22/1). ‘’Minggu besok itu seharusnya sudah bisa untuk simulasi. Kalau kondisi seperti ini bagaimana nanti,’’ tanya Heru kepada rekanan proyek.

Pembangunan RS lapangan terdiri dari sejumlah pekerjaan. Utamanya rehabilitasi kompleks sanatorium di RS Paru Dungus. Sesuai rencana, rehabilitasi dilakukan untuk menyiapkan sejumlah ruangan darurat. Perinciannya, satu laboratorium radiologi, satu high care unit (HCU), serta enam bangunan dan 12 rumah joglo sebagai tempat isolasi. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close