Ponorogo

Progres Pekerjaan Pasar Legi Capai 50 Persen

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Megaproyek Pasar Legi Ponorogo senilai Rp 133 miliar sudah separo jalan. Hingga akhir pekan lalu, progres pekerjaannya sudah hampir menyentuh 50 persen. Bulan ini pemkab berencana menggelar upacara adat munggah molo menandai pemasangan rooftop. ‘’Perkiraan Juli sudah mulai pemasangan atap,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdakum) Addin Andanawarih Minggu (19/7).

Proyek yang dikerjakan PT Adhi Persada Gedung (PT APG) itu sudah menyentuh lantai ketiga dan keempat. Informasinya, Juli ini mulai menggarap bagian tertinggi gedung empat lantai tersebut. ‘’Rencananya saat pemasangan bagian tertinggi, akan diadakan upacara adat munggah molo,’’ sebutnya.

Ritual tersebut perlu digelar sebagai bagian dari tradisi warga Bumi Reyog. Bahkan, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bakal terlibat langsung dalam upacara adat tersebut. ‘’Kemungkinan bupati  yang memasang paku emas pada saat prosesi munggah molo. Masih dicari waktu yang pas,’’ ujarnya.

Addin memperkirakan Pasar Legi dapat selesai sesuai harapan. Yakni, awal tahun depan. Kontraktor pelat merah itu sebelumnya telah minta pengunduran jadwal karena pandemi Covid-19. Dari seharusnya akhir Desember 2020, diundur dua pekan hingga Januari tahun depan. ‘’Sehingga kami memaklumi dan menoleransi,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close