Advertorial

Prioritas Tahun Pertama Ony-Antok, Dongkrak Pertanian dan Tangani Pandemi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tampuk kepemimpinan Ngawi kini telah seratus persen di bawah kendali Ony Anwar dan Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko. Seiring ditunaikannya serah terima jabatan (sertijab) dari Mokh. Shodiq Tri Widianto sebagai pelaksana harian (Plh) bupati kepada Ony selaku bupati definitif melalui rapat paripurna Jumat malam (4/3). ‘’Situasi serbasulit tidak boleh membuat kita patah semangat dalam membangun Ngawi,’’ tutur Ony.

Usai sertijab Ony memaparkan visi dan misinya dalam membangun Bumi Orek-Orek. Bersama Antok, dia ingin mewujudkan Ngawi yang mandiri, berakhlak, serta membangun ekonomi berbasis agropolitan. Berbagai program akan diselaraskan dengan program pemerintah provinsi dan pusat.

Dua hal akan menjadi fokus Ony dan Antok dalam waktu dekat. Antara lain, implementasi pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dan penanganan pandemi Covid-19. Populasi petani di Ngawi yang mencapai 70 persen harus terus diperhatikan. ‘’Selain menstabilkan harga, kami berniat mengembalikan kesehatan ekosistem tanah yang nutrisinya semakin hilang,’’ terang bupati.

Upaya penanganan pandemi tak lupa diprioritaskan. Ony ingin pemkab fokus pada perbaikan ekonomi tanpa mengesampingkan kesehatan warganya. ‘’Upaya ini akan sukses dengan dukungan dan doa masyarakat. Itu merupakan pemantik semangat kami dalam membangun Ngawi,’’ ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong Ony dan Antok untuk mempercepat recovery ekonomi. Dia mengingatkan keduanya untuk menyelaraskan pembangunan dengan program pemerintah provinsi dan pusat. ‘’Semua pihak perlu bersinergi untuk percepatan transformasi ekonomi. Apa yang direncanakan Pak Ony dalam melakukan penyelarasan sudah sangat tepat,’’ ucapnya. (mg3/c1/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button