MadiunPeristiwa

Pria Ini Diduga Sengaja Menabrakkan Diri ke Kereta Api

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pria paro baya diduga sengaja harakiri dengan menabrakkan diri ke kereta api di jalur Sukosari, Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (10/8).

Asri Ningsih, seorang saksi mata, menyebut pria berkaus biru bercelana cokelat itu sempat diperingatkan. Namun, tak digubris. Peristiwa sekitar pukul 14.30 itu cukup menghebohkan warga setempat. ‘’Saat itu saya sedang naik motor dan  berhenti di selatan palang pintu kereta, karena ada kereta api yang mau lewat. Anak saya yang pertama lihat, ada orang yang justru ke tengah rel sambil mengangkat tangannya saat kereta api Pertamina lewat. Langsung tertabrak,’’ terang warga Sukosari itu.

Asri mengatakan, saat itu kereta api berjalan lambat dari timur ke barat dengan melewati rel bagian utara di jalur ganda. Meski begitu, pria yang belum diketahui identitasnya itu terpental sekitar 1-2 meter dari awal lokasi. ‘’Saya tidak tahu dia dengar atau tidak. Tapi, sekilas memang terlihat sengaja berjalan ke tengah rel,’’ tegasnya.

Prayitno, penjaga palang pintu kereta api, juga membenarkan saat itu melihat orang berkaus biru sempat menepi saat dirinya menutup palang pintu dan menyalakan sirine. Namun, saat kereta api sudah dekat, orang itu justru berjalan ke tengah rel. ‘’Saya kira tidak mau bunuh diri karena sudah menepi. Tapi, saat kereta api sudah dekat malah berjalan ke tengah rel,’’ terangnya.

Prayitno pun sudah berulang kali memperingatkan dengan meniup peluit. Namun, tak digubris. Dia mengatakan, saat itu korban menghadap ke barat atau membelakangi kereta api. ‘’Sebelumnya dia tidak pernah terlihat mondar-mandir di daerah sini. Baru kali ini saya melihatnya,’’ ungkapnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button