Madiun

Pria Asal Ponorogo Tewas di Lokasi Galian

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Nahas menimpa Katirun, warga Desa Pondok, Babadan, Ponorogo. Pria 54 tahun itu meregang nyawa saat sedang menggali tanah di Dusun Sidorejo, Desa/Kecamatan Dolopo, Rabu (2/6).

Santer beredar kabar, penggalian dilakukan untuk mencari harta karun. Karena galian tidak seutuhnya lurus ke dalam tanah. ‘’Galian ke dalam, tapi agak berbelok-belok. Dan yang paling bawah menjorok ke barat dengan alasan mencari sumber (air),’’ beber Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani, Kamis (3/6).

Meski demikian, pihak kepolisian belum bisa memastikan. Yang jelas, bangunan tua lokasi galian tersebut diketahui milik Sumartun Veri Mardani. Informasi yang dihimpun, penggalian dilakukan untuk membuat sumur.

Sumartun meminta tolong ke saudaranya bernama Agung Prasetyo untuk merekrut penggali. Salah seorang di antaranya adalah Katirun. Katirun ditemukan tewas di dasar galian sedalam kurang lebih 13 meter. Diduga korban kehabisan oksigen karena ada mesin pengisap air yang mengeluarkan gas hasil pembakaran. Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30. ‘’Keterangan yang sementara terhimpun, penggalian dilakukan untuk sumur,’’ ujar Muslich. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button