Ponorogo

Pria 27 Tahun Ini Dikurung di Kamar Beton oleh Keluarganya

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Program bebas pasung dan isolasi yang digelorakan pemerintah belum menjamah semua wilayah. Buktinya, seorang pria di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, selama setahun ini dikurung keluarganya.

Hal itu menimpa Hengky Ari Setiawan, 27. Bapak satu anak tersebut dikurung atau diisolasi di kamar beton berukuran 2×3 meter yang berada di belakang rumahnya lantaran diduga mengalami gangguan jiwa. ‘’Saya pasrah dikurung. Saat itu saya diikat, sempat juga dipukul,’’ kenang Hengky Rabu (17/2).

Hengky yang berijazah SMA itu sempat pernah merantau ke Malaysia sebagai pemotong kayu. Setelah ayahnya meninggal dunia, Hengky memutuskan pulang kampung ke Mingging, awal 2020 lalu. ‘’Saya tidak tahu kenapa dikurung. Saya ini sehat,’’ ungkapnya.

Hengky juga mampu mengingat pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Di Malang dan Solo. Namun, pria berperawakan subur dengan tinggi badan sedang itu merasa sehat rohani. Hengky menolak jika harus menghuni rumah sakit jiwa lagi. Sulung dua bersaudara itu mengaku rela pergi dari Mingging jika lingkungan tidak sudi menerima keberadaannya. ‘’Saya ingin hidup bebas,’’ ucap Hengky. (mg4/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button