Advertorial

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Door-to-Door di Madiun

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kabupaten Madiun layak berbangga. Sebab, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di daerah ini ditinjau langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain vaksinasi pelajar di SMPN 3 Mejayan, juga vaksinasi dari rumah ke rumah di Kelurahan Krajan, Mejayan. ‘’Hari ini saya meninjau vaksinasi baik untuk sekolah maupun door-to-door,’’ kata Jokowi Kamis (19/8).

Di SMPN 3 Mejayan, Jokowi didampingi sejumlah pejabat. Di antaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. Pun, sejumlah pejabat terkait dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Jokowi mengungkapkan, pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilaksanakan jika siswa tervaksin. Itu merujuk SKB 4 Menteri terkait PTM. Namun, Jokowi minta pelajar tetap hati-hati. Mengingat, varian baru hasil mutasi virus korona lebih cepat menular. ‘’Jangan sampai setelah PTM dibuka, ada yang terpapar. Harus pakai masker,’’ tegas presiden.

Usai meninjau vaksinasi pelajar, Jokowi blusukan ke salah satu gang di Kelurahan Krajan. Dia melihat langsung vaksinasi warga setempat. Peninjauan dilakukan dengan tetap prokes ketat. ‘’Kita harapkan program berjalan dengan baik juga di hari-hari yang akan datang. Tidak hanya di provinsi yang sudah. Ini pelayanan yang baik,’’ ungkapnya memberi penilaian terhadap program vaksinasi jemput bola itu.

Diketahui, vaksinasi pelajar di Kabupaten Madiun telah digeber jauh hari sebelumnya. Siswa di beberapa sekolah telah mendapat suntikan dosis pertama. Seperti SMPN 1 Geger dan SMPN 2 Wungu. Kemudian dilanjut kemarin di SMPN 3 Mejayan.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menambahkan, vaksinasi mulai diarahkan ke anak-anak setelah pemerintah pusat memastikan mereka boleh mendapatkan vaksin. ‘’Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Madiun itu, setelah datang langsung dikerjakan. Juga akan dilakukan percepatan vaksinasi,’’ ungkapnya sembari menyampaikan terima kasih atas kunjungan presiden kemarin. (den/c1/sat/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button