AdvertorialMagetan

Predikat Kabupaten Sehat dalam Genggaman Magetan

Hat-trick Swasti Saba Wistara

MAGETAN, Radar Magetan – Status sebagai kabupaten sehat berhasil dipertahankan oleh Pemkab Magetan. Setelah pada Selasa lalu (19/11) Bupati Suprawoto kembali menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kemenkes dan Kemendagri.

Prestasi tertinggi di bidang kesehatan kali ketiga itu diraih pemkab karena mampu mempertahankan partisipasi masyarakat dalam menjaga kualitas kesehatan lingkungan. ‘’Banyak peran dari OPD dan masyarakat. Memang harus bekerja sama,’’ kata bupati.

Enam tatanan telah dipenuhi oleh pemkab dalam mewujudkan kabupaten sehat. Seperti tatanan lingkungan sarana prasarana kesehatan, ketahanan pangan dan gizi, sehat mandiri, sosial sehat, industri dan perkotaan sehat, serta kehidupan sosial yang sehat. ‘’Tanpa ada penghargaan, Magetan ini harus tetap sehat. Penghargaan itu bonusnya,’’ ungkap bupati yang akrab disapa Kang Woto itu.

Dia menyatakan, penghargaan kabupaten sehat penting untuk memotivasi pelayanan kesehatan masyarakat. Output-nya, kesehatan masyarakat yang diberikan akan semakin baik dan meningkat. ‘’Prioritas pembangunan tahun depan adalah membangun SDM dengan dua isu kesehatan utama, yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional,’’ sebut Kang Woto. (humpro/bel/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button