Advertorial

PPNI Bagikan 70 Paket Sembako untuk Korban Banjir

Bakti Sosial Memperingati Hari Perawat Nasional 2021

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pandemi dan sederet bencana yang tengah menimpa Magetan mengetuk kepedulian kalangan perawat. Kamis (18/3), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Magetan memberikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Banjarpanjang, Ngariboyo. ‘’Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama,’’ ujar Ketua DPD PPNI Magetan Suharno.

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan kepada warga Banjarpanjang yang terdampak banjir pada Selasa malam (16/3). Acara bakti sosial itu turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hari Widodo dan jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) di Ngariboyo. ‘’Kegiatan bakti sosial rutin digelar setiap memperingati Hari Perawat Nasional, kecuali 2020 karena awal pandemi Covid-19,’’ tuturnya.

Saat ini, anggota PPNI di Magetan mencapai sekitar 1.300 orang. Suharno berharap, Hari Perawat Nasional ke-47 yang diperingati tahun ini menjadi momentum bagi para perawat untuk meningkatkan kontribusinya terhadap sesama. ‘’Semoga PPNI semakin matang dan terus berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,’’ ucap Suharno.

Kepala Dinkes Hari Widodo mengapresiasi kepedulian PPNI. Dia meyakini, bantuan paket sembako yang diberikan perawat dapat bermanfaat bagi para korban banjir di Banjarpanjang. Hari mendoakan PPNI dapat terus berkembang dan memberi manfaat untuk warga Magetan. ‘’Kami berharap PPNI Magetan terus berkontribusi dan dapat berperan di tengah masyarakat,’’ pesannya.(ebo/naz/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button