Ngawi

PPKM Ngawi Belum Level 2, Relaksasi Wisata Tertunda

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Skenario uji coba relaksasi objek wisata telah disiapkan oleh Pemkab Ngawi. Akan tetapi, kenyataan itu ternyata belum sesuai angan. Pada Senin malam (13/9) pemerintah pusat menyampaikan bahwa kabupaten ini masuk perpanjangan level 3. Simulasi pelonggaran bisnis pelesiran yang direncanakan pun mundur. ‘’Kami masih kekurangan syarat capaian vaksinasi untuk turun level 2,’’ kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Rabu (15/9).

Pemkab sempat optimistis lantaran hasil asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menempatkan Ngawi masuk level 2. Namun, Presiden Joko Widodo menghendaki progres vaksinasi Covid-19 sebagai syarat tambahan dalam asesmen penentuan level PPKM. ‘’Sebelumnya capaian vaksinasi tidak masuk hitungan asesmen,’’ ujarnya.

Pusat merumuskan dua kategori vaksinasi untuk PPKM level 2. Yakni, realisasinya harus di atas 50 persen dari total target populasi. Kemudian, minimal 40 persen dengan target kalangan lanjut usia (lansia). ‘’Secara umum, capaian vaksinasi di Ngawi sudah 53 persen. Tapi, untuk lansia baru sekitar 30 persen. Sehingga masih belum memenuhi syarat,’’ ungkap Ony. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button