Madiun

PPKM Darurat Tunda Sekolah Tatap Muka

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 12 Juli nanti dipastikan batal. Menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli mendatang. ‘’PTM belum bisa dilaksanakan saat tahun ajaran baru nanti,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zulaikah, Selasa (6/7).

Siti mengungkapkan, penundaan PTM berdasar berbagai ketentuan. Mulai dari Kemendikbud, Pemprov Jatim, hingga Pemkab Madiun. Sehingga, pembelajaran masih daring alias dalam jaringan atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). ‘’Prinsip keselamatan dan keamanan yang utama. Baik siswa, pendidik, maupun tenaga kependidikan,’’ ujarnya.

Sejumlah sekolah mulai jenjang TK/PAUD, SD, hingga SMP di Kabupaten Madiun sudah mempersiapkan diri menjelang PTM tengah Juli ini. Pun telah dicek dengan visitasi jejaring dikbud tingkat kecamatan maupun desa. Dikbud juga memberi izin bagi sekolah yang lolos visitasi. ‘’Satuan pendidikan yang sudah benar-benar siap kami beri izin PTM tahun ajaran baru,’’ ungkapnya.

Total 329 lembaga pendidikan di Kabupaten Madiun yang seharusnya melaksanakan PTM mulai 12 Juli nanti. Perinciannya, 32 TK/PAUD, 269 SD, dan 28 SMP. ‘’Visitasi tidak akan diulang. Sejumlah sekolah itu akan diberikan pemberitahuan saat PTM sudah bisa dilaksanakan,’’ jelasnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button