Madiun

PPKM Darurat, 104 Kendaraan Plat Non-AE Diminta Putar Balik

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun menindak tegas kendaraan dari luar daerah yang nekat masuk Kota Madiun. Sedikitnya 104 kendaraan diputarbalikkan dalam operasi yustisi di simpang empat Rejo Agung, Kamis (8/7).

Wakapolres Madiun Kota Kompol Joes Indra Lana Wira mengatakan, kendaraan yang harus balik kanan itu lantaran pengemudinya tidak dapat menunjukkan persyaratan. Seperti surat keterangan izin kerja, hasil rapid test antigen, maupun swab test polymerase chain reaction (PCR). ‘’Mereka tidak bisa kita terima, harus dikembalikan,’’ tegas Joes.

Menurut dia, penyekatan bertujuan menurunkan mobilitas warga. Karena itu, operasi tidak hanya menyasar rumah makan dan tempat lain. Namun, komprehensif di seluruh sektor sesuai Inmendagri 16/2021 dan Inwali 15/2021. Operasi serupa bakal dilakukan superketat dalam beberapa hari ke depan. ‘’Silakan di rumah saja, biar kami yang melaksanakan penertiban untuk menurunkan angka kematian dan tambahan kasus Covid-19,’’ tuturnya. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button