Madiun

PPDB SMPN Kota Madiun Jalur Zonasi, Pilihlah Sekolah Terdekat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Persaingan ketat penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN jalur zonasi bakal berlangsung hari ini (23/6) dan besok (24/6). Hari pertama kemarin (22/6) calon pendaftar cenderung masih memonitor perkembangan. Delapan dari total 14 SMPN di Kota Madiun telah memenuhi pagu.

Berdasarkan data di laman PPDB SMPN pukul 16.41, delapan sekolah itu yakni SMPN 1, 2, 3, 4, 5, 6, 11, dan 13. Jarak terjauh masih berkisar 1,3 kilometer. Hanya SMPN 2 dan SMPN 4 yang jarak terjauhnya kurang dari satu kilometer. Jarak terjauh merupakan peringkat paling bawah. Sehingga, berpotensi tergeser jika ada pendaftar yang jarak rumahnya lebih dekat dari sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Lismawati membenarkan terjadi persaingan ketat pada PPDB jalur zonasi ini. Dia minta masyarakat terus memonitor jarak tempat tinggal dengan sekolah sebelum menjatuhkan pilihan. Sebab, jika memaksakan keinginan, justru kemungkinan tidak diterima. ‘’Kalau hanya ingin, kemudian tidak melihat jarak tempat tinggal dengan sekolah, percuma,’’ kata Lismawati, Rabu (23/6). (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button