Madiun

PPDB Kota Madiun Jalur Prestasi Akademik Sepi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SDN dan SMPN jalur prestasi sepi peminat. Sampai dengan Jumat (18/6) hanya terdapat lima pendaftar dari 14 SMPN di Kota Madiun. Empat pendaftar di SMPN 1 dan satu pendaftar di SMPN 2. Sekolah lain nihil pendaftar jalur tersebut. ‘’Jalur prestasi akademik belum terisi, sangat sedikit (pendaftar),’’ kata Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra Dindik Kota Madiun Slamet Hariyadi, Sabtu (19/6).

Hal yang sama juga terjadi pada jalur perpindahan orang tua. Hanya 39 pendaftar dari total pagu 143 di seluruh SMPN. Tercatat enam SMPN nihil pendaftar di jalur tersebut. Yakni, SMPN 5, 6, 7, 9, 12, dan 14. ‘’Karena itu, prediksi kami, persaingan di jalur zonasi bakal ketat,’’ sebutnya.

Sementara jalur nilai rapor persaingannya cukup ketat. Seluruh SMPN hampir terisi penuh sesuai pagu. Nilai tertinggi 94,83 di SMPN 1 dan terendah 82,64 di SMPN 14. Total pendaftar jalur ini 427 dari total pagu 434 siswa.

Animo pendaftar jalur afirmasi juga cukup tinggi. Total 268 dari total pagu 439 di semua SMPN. Namun, ada beberapa sekolah yang tak genap sepuluh siswa. Yakni, SMPN 8 sembilan siswa, SMPN 9 (3), SMPN 12 (3), dan SMPN 14 (1). ‘’Komitmen kami memberikan akses yang sama ke semua sekolah,’’ jelas Hariyadi. (kid/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button