Madiun

PPDB Jalur Prestasi SMA Dibuka Hari Ini

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Tak ada celah penggelembungan nilai rapor dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi tahun ini. Pasalnya, nilai rapor yang dijadikan acuan telah di-upload ke sistem masing-masing sekolah. PPDB tahap dua jenjang SMA mulai dibuka hari ini (20/5) hingga tiga hari ke depan. Sedangkan jenjang SMK dibuka 31 Mei hingga 2 Juni mendatang.

Cabdindik Jawa Timur Wilayah Madiun memastikan PPDB jalur prestasi murni berdasarkan nilai akademik. Kuotanya 25 persen dari pagu sekolah masing-masing. Total ada enam SMA negeri dan enam SMA swasta di kota ini. ‘’Jalur prestasi ini khusus nilai rapor dan sekolah sudah meng-upload ke sistem,’’ kata Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Madiun Supardi.

Supardi memastikan tak ada celah siasat melalui jalur prestasi maupun jalur lainnya. Jalur prestasi jenjang SMA penilaiannya 70 persen dari gabungan rerata nilai rapor mulai semester 1-5. Sisa 30 persennya berdasarkan nilai akreditasi sekolah asal atau SMP. ‘’Rata-rata tertinggi itu yang akan diambil nanti,’’ sebutnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button