Madiun

PPDB 2021, Anak Kota Madiun Prioritas Utama

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sekolah favorit SD dan SMP negeri di Kota Madiun tinggal riwayat. Stigma itu terhapus dengan sendirinya seiring diberlakukannya sistem zonasi dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2021. ‘’Yang dekat sekolah diterima, tidak melihat nilai. Sehingga, anggapan sekolah favorit terhapus,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Rabu (26/5).

Dia menuturkan, anak-anak Kota Madiun menjadi skala prioritas untuk mendapat layanan pendidikan di kota ini. Seluruh sarana-prasarana telah disiapkan pemkot. Mulai seragam gratis bagi siswa baru, laptop pinjam pakai, hingga antar-jemput dengan bus sekolah. ‘’Tinggal nawaitu peserta didik. Kami jamin semua sekolah sama,’’ ujarnya.

Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun Slamet Hariyadi menegaskan bahwa seluruh SD dan SMP negeri di kota ini sama. Yakni, derajat mutu pendidikan di level 5,6 sampai 6 dari total 7 derajat mutu pendidikan sesuai standar nasional pendidikan (SNP). ‘’Mulai standar pembelajaran, penilaian, keuangan, sarana-prasarana, hingga kompetensi guru, semua standarnya setara,’’ klaim Hariyadi. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button