MadiunSport

POSSI Kota Madiun Targetkan Tembus Final Porprov

MADIUN – Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Madiun menargetkan masuk ke babak final di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Jawa Timur. Sasaran tersebut dianggap realistis mengingat atlet selam Kota Madiun sudah getol latihan sejak tahun lalu. ’’Lolos ke final, bersaing dengan delapan orang untuk memperebutkan medali emas, perak, atau perunggu,’’ ujar Agus Santoso, ketua POSSI Kota Madiun.

Cabang olahraga (Cabor) Selam resmi mengirim lima atlet. Seluruhnya akan bertanding di kelas bifins swimming. Mohamad Chaesar Ilham Akbar dkk sudah sering tampil di event provinsi maupun nasional. Terutama di open water. ‘’Atlet-atlet kami jago di kolam perairan, di Oba (Orientasi bawah air),’’ ungkap pria yang berdomisili di Jalan Margatama, Taman itu.

Menurut Agus, rival terberat yang harus di waspadai adalah Kota Surabaya dan Kota Malang. Potensi lawan tersebut tidak main-main, karena jam terbang dan prestasinya sudah berjibun. ’’Penyumbang medali terbanyak Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk kontingen Jawa Timur itu dari olahraga selam, dan rata-rata dari dua kota itu,’’ katanya.

Persiapan cabor selam menghadapi Porprov VI Jatim di Gresik diakuinya hampir tidak ada kendala. Mulai dari tempat latihan, asupan dan nutrisi terpenuhi. Bahkan masalah dana sekalipun bisa di atasi dengan baik. ‘’Biasa kami sering pakai dana mandiri. Kalau dana KONI memang belum cair, saya tidak masalah,’’ katanya. (mgd/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close