Madiun

Positif Korona Sepulang Jenguk Saudara di Surabaya

Semula Pilek dan Sakit Tenggorokan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Statistik Covid-19 terus bergerak di kisaran sembilan puluhan kasus. Setelah dua hari nihil kasus, dua pasien terkonfirmasi positif dan dua dinyatakan sembuh Rabu (9/9).

Pasien nomor 92 berinisial GP, warga Tawangrejo, Kartoharjo. Perempuan 32 tahun itu sempat melakukan perjalanan ke Surabaya, akhir bulan lalu. Menjenguk saudaranya yang sakit. Setelah pulang mengalami pilek dan sakit tenggorokan. ‘’Setelah beberapa hari, dikabari kalau saudaranya yang dijenguk itu positif. Akhirnya berinisiatif swab test,’’ kata Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah Rabu (9/9).

GP mengajak B, 65, pasien nomor 93, untuk swab test bersama. Karena keduanya selama ini kontak erat. Hasilnya, keduanya terkonfirmasi. ‘’Keduanya kini dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya,’’ terangnya.

Kemarin, dua pasien dinyatakan sembuh. Salah satunya pasien nomor 70 berinisial M. Pasien 55 tahun asal Mojorejo, Taman, itu terdeteksi positif setelah tes cepat masal di tempat kerjanya. ‘’M sembuh setelah menjalani isolasi selama 13 hari,’’ tutur Aflah.

Pasien sembuh lainnya nomor 72. Pasien berinisial FAP, 11 tahun, itu kontak erat dengan kasus 61. Dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 12 hari. ‘’Selama isolasi mandiri, FAP tidak ada keluhan maupun gejala,’’ pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close