Pacitan

Positif Korona Sepulang Berobat dari Dokter

TGTP Juga Temukan Kasus Baru dari Ponpes

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kasus penularan Covid-19 di Pacitan belum berhenti. Kamis (3/9) Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 melaporkan penambahan tiga kasus baru terkonfirmasi. Pertama pria 65 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Pacitan. Terpapar korona setelah pulang dari Bekasi.

Pasien baru kedua adalah remaja perempuan berusia 17 tahun asal Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan. Dia diduga terinfeksi virus SARS-CoV-2 setelah pulang dari sebuah pondok pesantren (ponpes). ‘’Yang ini perlu dicurigai dan dilakukan tindakan masif. Mulai dari testing, tracing, dan treatment,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto.

Pasien terkonfirmasi ketiga merupakan perempuan 24 tahun asal Desa Kayen, Kecamatan Pacitan. Yang bersangkutan diduga terpapar Covid-19 sepulang berobat dari dokter. ‘’Tapi, masih perlu dibuktikan dengan tracing agar semua bisa terlacak. Terutama yang melakukan kontak erat,’’ terang kepala diskominfo itu.

Dengan tambahan tiga kasus baru, saat ini secara keseluruhan terdapat 87 kasus Covid-19 di Pacitan. Dari jumlah itu, 79 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh. ‘’Kami berharap warga menunda perjalanan ke luar daerah untuk sementara waktu apabila tidak ada urusan penting. Supaya kasus penularan Covid-19 dapat terkendali,’’ tutur Rachmad. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button