Ponorogo

Ponorogo Turun Level PPKM, Sekda: Tidak Boleh Lengah

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Percepatan penanganan Covid-19 di Ponorogo menunjukkan tren positif. Hal itu dibuktikan dengan turunnya status level PPKM di Kota Reyog dari 4 ke 3. ‘’Tapi, kita tetap tidak boleh lengah,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono, Kamis (12/8).

Menurut dia, status Ponorogo sejatinya masih zona risiko merah. Namun, scoring indikator-indikator kesehatan masyarakat cenderung membaik. Terakhir di angka 1,7 dengan batas zona risiko sedang 1,81. Pun, turun ke PPKM level 3 membuat pembelajaran tatap muka (PTM) boleh berlangsung terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen. ‘’Harus lebih berhati-hati agar PPKM tidak naik level,’’ tutur pejabat asal Madiun itu.

Penerapan PPKM level 3 juga mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal buka dengan kapasitas maksimal 25 persen hingga pukul 20.00. Bersamaan itu, tempat ibadah dapat melakukan kegiatan dengan maksimal 25 persen dari kapasitas. Pun, resepsi pernikahan boleh-boleh saja, namun undangan dibatasi 20 kepala tanpa ada acara makan di tempat. ‘’Semuanya itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat,’’ tegas Agus Pram, sapaan Agus Pramono. (mg7/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button