Ponorogo

Ponorogo Mulai Sekolah Setengah Normal

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pembelajaran tatap muka (PTM) siswa SD-SMP di Ponorogo kembali digeber. Dinas Pendidikan (dindik) memastikan telah mempersiapkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah tersebut sejak April lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Endang Retno Wulandari menyebut bahwa tim gugus tugas Covid-19 di setiap kecamatan sudah melakukan visitasi (kunjungan) ke semua sekolah. Dindik membawahi 739 pendidikan anak usia dini (PAUD), 580 SD, dan 91 SMP. Pun, guru dan siswanya sudah melakukan simulasi sekolah setengah normal itu. ‘’Tidak ada waktu berkerumun di kelas. Waktu istirahat juga dibatasi,’’ kata Retno, Senin (16/8).

Dia memaklumi bahwa siswa, guru, dan orang tua sudah merindukan pembelajaran luar jaringan. Sudah setahun lebih antara guru dan siswa tidak bertatap muka langsung saat pembelajaran. Namun, Retno mengingatkan perlunya penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. ‘’Tersedia tempat cuci tangan dengan jumlah yang cukup. Para guru berangkat kerja lebih pagi, mereka sudah berada di dalam kelas sebelum peserta didik berdatangan,’’ jelasnya. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button