Magetan

Pompa PDAM Magetan Rusak, Pelanggan Didrop Air

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kesulitan air bersih dialami warga di wilayah Magetan. Belakangan, warga Perumahan Bandar Asri Sari kesulitan mendapatkan air bersih lantaran infrastruktur PDAM Lawu Tirta Magetan mengalami kerusakan. Selama diperbaiki, pelanggan diberi bantuan air bersih. ‘’Mati total, air tidak mengalir,’’ kata Nur Laela, warga setempat, Sabtu (4/9).

Nur mengatakan, keran air di rumahnya tidak dapat mengeluarkan air sejak Rabu lalu (1/9). Pelanggan PDAM itu lantas melapor. Rupanya, banyak warga sekitar yang juga merasakan hal serupa. ‘’Untuk kebutuhan air minum, kami beli air dalam kemasan di toko. Untuk kebutuhan lain ambil dari musala,’’ terangnya.

Sekitar seratus pelanggan rupanya bernasib sama seperti Nur. Kasubsi Langganan Cabang 1 PDAM Lawu Tirta Magetan Jumani menyebut, biang gangguan layanan itu adalah kerusakan salah satu pompa air utama PDAM yang ada di Dukuh Sono, Desa Purwosari, Kecamatan Magetan. ‘’Saat ini, sudah ditangani oleh tim teknis. Untuk kebutuhan air bersih, kami cukupi (dropping),’’ kata Jumani. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button