Madiun

Polresta Madiun Lanjutkan Kembali Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Komputer SMP

MADIUN – Penyelidikan dugaan kasus korupsi pengadaan komputer SMP kembali bergulir. Kamis (11/7) lalu, penyidik dari Satreskrim Polres Madiun Kota kembali memeriksa sejumlah pihak terkait kasus tersebut.

Adapun mereka yang dimintai keterangan adalah sejumlah guru SMP. Terutama yang tugasnya berkaitan dengan operasional laboratorium komputer sekolah.

Pemanggilan saksi itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono. Hanya dia tidak menjelaskan secara gamblang materi pemeriksaan. “Baru sebatas pemanggilan saksi-saksi,” ujarnya, Minggu (14/7).

Dijelaskannya, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Belum naik ke penyidikan. Dengan demikian, belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dia memastikan bakal berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap ada dugaan kasus korupsi pengadaan komputer SMP yang dilaporkan pada 2018 lalu. “Masih sebatas pendalaman. Belum ada (yang ditetapkan sebagai tersangka,” kata Suharyono.

Seperti diketahui, beberapa saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik menyangkut kasus ini. Bahkan, audit eksternal coba dilakukan oleh penyidik dengan menggandeng BPKP dan ahli dari Unibraw Malang. Tetapi, sampai saat ini belum ada perkembangan mencolok dari hasil penyelidikan kasus tersebut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button