Ponorogo

Polres Ponorogo Sita Puluhan Motor Hasil Balap Liar

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Puluhan remaja di Ponorogo sungguh keterlaluan. Di saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), mereka malah menggelar balap liar. Sudah begitu, jarang yang sudi memakai masker.

Dalam sebulan terakhir, anggota Polres Ponorogo getol merazia sejumlah arena balap liar. Di antaranya, di sepanjang Jalan Baru (Jalan Suromenggolo), jalur Ponorogo-Pacitan, kawasan Dengok dekat Pos Lantas 905, dan jalan mulus menuju Waduk Bendo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis merilis hasil tangkapan anggotanya selama razia yang berlangsung mulai 3 Juli lalu itu. ‘’Ada sekitar 80 sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis,’’ kata Azis, Rabu (4/8).

Puluhan motor balap itu mayoritas berknalpot brong dan pretelan. Bahkan, dari 80 motor tangkapan itu, hanya 20 yang dilampiri surat tanda nomor kendaraan (STNK). Kapolres sempat memerinci kelompok umur pelanggar. Di rentang usia 16-19 tahun sebanyak 50 pelanggar, 20-25 tahun sejumlah 36 pelanggar, dan kelompok umur 25-30 tahun sebanyak 15 pelanggar. ‘’Domisili pelanggar ada dari Wonogiri dan Madiun, berarti mereka datang ke Ponorogo karena undangan balap liar,’’ jelas Azis. (mg4/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button