Ponorogo

Polres Ponorogo Buka Opsi CFN di Alun-Alun

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Potensi ribuan warga yang menyemut di alun-alun saat malam pergantian tahun telah diantisipasi polisi. Polres Ponorogo membuka opsi menerapkan car free night (CFN) di seputar kawasan tersebut. ‘’Kalau pemkab ada rencana menggelar hiburan di alun-alun, bisa diterapkan car free night,’’ kata Kapolres AKBP Arief Fitrianto Kamis (26/12).

Meski begitu, sampai kemarin di jajaran satuan intelkam belum ada izin kegiatan di alun-alun pada malam pergantian tahun. Arief menyebut, jika memang tidak ada kegiatan masif yang berpotensi mengundang massa dalam jumlah masif, CFN tidak perlu diterapkan. Namun, pengamanan tetap dilakukan secara maksimal. ‘’Kami tetap akan siagakan personel dan pos pelayanan untuk menambah kekuatan pengamanan sekaligus pelayanan pada masyarakat,’’ ujarnya.

Selain alun-alun, pihaknya akan menyiagakan personel di titik-titik lain yang akan ramai dikunjungi warga pada tahun baru mendatang. Pun polisi sudah mengantongi data zona-zona rawan tindak kriminalitas dan kemacetan yang akan mendapat atensi khusus.

‘’Kami juga akan intensifkan razia kendaraan bermotor modifikasi yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Akan kami tindak tegas supaya lebih kondusif,’’ tegasnya. (naz/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close