Pacitan

Polres Pacitan Buat Starting Grid ala MotoGP

Jaga Jarak Kendaraan di Penceng

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Yulianto sebenarnya tak keberatan dengan pembatasan jarak antar pengendara motor di perempatan Penceng. Apalagi, penataan dengan garis putih serupa starting grid ala MotoGP itu bisa membuatnya lebih bernapas lega.

Karena jarak dengan pengendara lain sudah diatur masing-masing satu meter saat traffic light (TL) menyala merah. Sehingga tidak lagi uyel-uyelan. ‘’Yang saya khawatirkan cuma saat jam sibuk (pagi, Red) dan ketika cuaca panas. Mungkin banyak pengendara motor yang berhenti bergerombol di bawah pohon,’’ kata warga Pacitan itu.

Rabu (15/7) pembuatan starting grid oleh Satlantas Polres Pacitan dan dinas perhubungan (dishub) itu banyak diperbincangkan. Sebab, dianggap hal baru bagi warga. ‘’Tujuannya sebagai penerapan physical distancing. Antisipasi penularan virus korona,’’ kata Kasatlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono.

Garis starting grid baru dibuat di perempatan Penceng. Pihaknya berencana menambah garis serupa di perempatan Cuwik dan Bapangan. ‘’Kalau perkembangannya memuaskan, akan kami tambah lagi tempatnya,’’ terangnya.

Budi menegaskan, pengendara wajib mematuhi markah jalan physical distancing tersebut. Sebagai jaga-jaga, pihaknya akan menempatkan petugas di lokasi itu selama tiga hari untuk mengatur. ‘’Roda dua berhenti di depan, sedangkan roda empat di belakang (starting grid),’’ jelasnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close