Madiun

Polres Madiun Kota Tambah Dua Tim Vaksinator

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Dua tim vaksinator Polres Madiun Kota diterjunkan pekan ini. Setiap tim terdiri dari delapan personel. Sebelumnya, polres hanya memiliki satu tim vaksinator. Penambahan itu guna mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, penambahan diperlukan guna perluasan vaksinasi. Apalagi sebelumnya tenaga vaksinator polres memang terbatas. Harapannya, sasaran dapat semakin diperluas.

Gerai vaksin mobile dapat jemput bola ke lingkungan. Memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang memiliki keterbatasan. Tidak terkecuali disabilitas yang memenuhi syarat untuk mendapat suntikan vaksin antikorona. ‘’Setelah ada tambahan, kita keliling. Mencari warga di lingkungan atau kelurahan,’’ katanya, Minggu (8/8).

Terbaru, pihaknya mendapat jatah vaksin 513 vial. Sebelumnya telah menyuntikkan 1.000 vial. Dewa memperkirakan jumlah sasaran yang telah divaksin mencapai 10 ribu. ‘’Langkah kami guna mendukung upaya Pemkot Madiun terkait upaya percepatan vaksinasi,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button