Madiun

Polres Madiun Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Komputer Sekolah, Dua Buron

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Masih ingat aksi pencurian komputer di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare akhir Mei lalu? Setelah menyelidiki cukup lama, polisi akhirnya membekuk sejumlah pelaku. ‘’Sekitar seminggu lalu, dua pelaku kami tangkap. Dan, satu orang lainnya kami tangkap Sabtu (25/9) lalu,’’ kata Kasatreskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja Pratama, Selasa (28/9).

Mereka adalah Sutikno alias Ambon yang ditangkap di rumahnya di Desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Dan, Ryan Andi Pati warga Jakarta Utara dan AG disergap di Lebak, Banten. Mereka memiliki peran berbeda. Sutikno bertugas sebagai petunjuk jalan dengan upah Rp 2,5 juta. Sedangkan, Ryan dan AG merupakan eksekutor.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Termasuk mengejar dua pelaku lainnya berinisial AY dan JD yang sekarang buron. ‘’Komplotan pencuri komputer itu ada lima pelaku. Mereka dari Jakarta, menentukan target sekolah dengan Google Maps, beraksi, lalu kembali ke Jakarta lagi,’’ ungkapnya.

Diketahui, pada hari yang sama, SMPN 1 Kare kehilangan 25 unit komputer dan SMAN 1 Wungu 11 unit komputer. Total kerugian ditaksir Rp 248 juta. Beberapa komputer telah diamankan bersamaan penangkapan dua pelaku. ‘’Selain mencari pelaku lain yang melarikan diri, kami juga menyelidiki ke mana komputer-komputer lain. Karena beberapa sudah terjual,’’ terangnya. (jho/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button