AdvertorialMadiun

Polres Madiun Bagikan APD dan Bansos Kepada Ratusan Tukang Becak dan Ojol

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sikap peduli ditunjukkan oleh Polres Madiun dalam upaya mencegah penyebaran dan penanganan dampak Covid-19. Pada Jumat (3/7), mereka bersama dengan seluruh Forkopimda membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti masker, face shield, partisi pembatas, dan paket sembako kepada tukang becak serta armada ojek online alias ojol. ‘’Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu,’’ kata Sukirno, 55, salah seorang tukang becak.

Diakuinya saat pandemi ini pendapatannya berkurang. Bahkan, tak jarang dirinya pulang dengan tangan kosong. ‘’Sembako biar langsung di masak istri. Masker dan ini (face shield) akan saya pakai setiap bekerja,’’ ujar tukang becak yang biasa mangkal di Pasar Kaibon tersebut.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah dalam menyongsong tatanan kehidupan baru (new normal). Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga. ‘’Harapannya agar masyarakat menjadi lebih disiplin protokol kesehatan. Serta agar Kabupaten Madiun secepat mungkin menjadi zona hijau,’’ harapnya.

Kegiatan pembagian APD dan bantuan sosial (bansos) itu dihadiri sekitar 200 tukang becak dan pengemudi ojol. Dalam pelaksanaannya mereka memberlakukan protokol kesehatan berupa jaga jarak. Eddwi menegaskan Polres Madiun akan selalu siap dalam mengawal masyarakat menjadi lebib disiplin. ‘’Kami akan selalu mendukung agar tidak ada lagi kasus positif baru di Kabupaten Madiun,’’ ujarnya.

Terpisah, Wabup Madiun Heri Wuryanto mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh Polres Madiun itu. Menurutnya, sikap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mesti digalakkan. ‘’Gotong-royong semua lapisan itu penting untuk memutus penyebaran Covid-19. Alhamdulillah dari 35 kasus positif sampai hari ini sudah ada 32 pasien yang sembuh,’’ terangnya. (den/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button