Pacitan

Polisi Tunggak Kasus Vandalisme Kantor PDIP Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Dua pekan bertugas menggantikan AKP Juwair, Kasatreskrim Polres Pacitan AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama menanggung penuntasan tiga kasus tinggalan yang cukup menonjol.

Tiga kasus itu meliputi pencurian di SMKN Ngadirojo senilai Rp 318 juta April lalu, vandalisme di kantor PDIP, serta pencurian pocong di perempatan Penceng. Pelaku dari tiga kasus itu sampai kini masih gelap. ‘’Kaget tuh Kasatreskrim baru, ada kasus viral di Pacitan,’’ kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Rabu (29/9).

Wiwit menginginkan ketiga kasus itu secepatnya terang benderang. Pun, para pelakunya lekas digelandang ke Mapolres Pacitan. ‘’Kasus pocong masih bisa diselingi, apalagi tidak ada yang lapor dan tidak ada kerugian. Kalau pencurian di sekolah dan vandalisme, harus segera ketemu,’’ tegas Kapolres.

AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama mengamini tiga kasus itu menjadi tanggungan baru di atas mejanya. Bukan perkara gampang, diakuinya ketiga kasus memiliki keunikan tersendiri. Vandalisme, misalnya, meski sekadar coret-coret, namun dilakukan di kantor politik. Bahkan sampai membuat viral dan mendapat atensi dari beragam pihak. Dia berjanji bakal memburu pelaku pencoretan tersebut. ‘’Kami masih lidik. Sampai mananya tidak bisa bilang, karena pelaku bisa saja waspada. Jangan sampai terendus,’’ ujarnya.

Sedangkan pencurian di SMKN Ngadirojo terkendala minimnya saksi. Namun, Dika enggan berpangku tangan. Beberapa cara bakal dilakukannya demi membuat terang perkara pencurian tersebut. Mulai memanggil saksi hingga pemantauan lewat rekaman CCTV. ‘’Saksi sudah kami panggil dan dimintai keterangan. Semoga dalam waktu dekat lekas terungkap,’’ harapnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button