Madiun

Polisi Ringkus Lima Tersangka Kasus Pil Koplo dan Narkoba

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Peredaran pil dobel L dan narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Madiun masih marak. Buktinya, dalam tiga bulan terakhir polisi berhasil mengamankan 25 ribu butir pil dobel L alias pil koplo dan 0,26 gram sabu.

Bersamaan penyitaan ribuan barang bukti itu, petugas mengamankan lima tersangka dari tiga kasus yang berhasil diungkap. ‘’Ada yang diamankan di rumah, tempat orang tuanya, dan SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum, Red),’’ kata Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto dalam pers rilis di mapolres Selasa (8/9).

Eddwi membeberkan, salah seorang tersangka yang ditangkap berinisial KWN, 22. Yang bersangkutan dibekuk di rumah orang tuanya di Desa Sugihwaras, Saradan, pada Kamis lalu (3/9) sekitar pukul 13.30, usai melakukan transaksi pil dobel L.

Bersamaan penangkapan KWN, polisi mengamankan 220 butir pil koplo yang dikemas dalam dua paket.  ‘’Pengakuannya, paket pil dobel L itu dijual seharga Rp 100 ribu,’’ ungkap Eddwi. ‘’Katanya baru tiga bulan berjualan pil dobel L,’’ imbuhnya.

Tersangka lain berinisial ACJ, warga Desa Kuwu, Balerejo. Pria 48 tahun itu dibekuk di SPBU Jerukgulung, Balerejo, pada 28 Agustus. Pun, dari tangan tersangka petugas menyita satu plastik klip bening berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram. Selain itu, sebuah handphone (HP) yang digunakan untuk transaksi. ‘’Tersangka mengambil barang bukti tepatnya di samping toilet SPBU,’’ ujarnya. (mg4/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button