Mejayan

Polisi Periksa 35 Saksi Kasus Dugaan Rasuah Pemdes Kaligunting

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kasus dugaan rasuah di lingku Pemdes Kaligunting ditelisik polisi. Kemarin Satreskrim Polres Madiun menggeledah kantor dan rumah kades. Kasatreskrim Polres Madiun AKP Aldo Febrianto menyebut bahwa penggeledahan itu berdasar laporan kasus dugaan tipikor. Yakni, masalah surat pertanggungjawaban (SPj) APBDes 2016 sampai 2019. ‘’Penggeledahan rumah Kades, karena dapat informasi sebagian dokumen berada di rumahnya,’’ kata Aldo.

Pihaknya belum menetapkan tersangka kasus dugaan rasuah di lingkup Pemdes Kaligunting itu. Sebab, masih menunggu hasil audit Inspektorat Kabupaten Madiun. Pun masih berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). ‘’Ini murni tipikor, bukan masalah administrasi,’’ ujarnya.

Aldo menyampaikan, pengungkapan kasus dugaan korupsi di Desa Kaligunting bermula dari laporan masyarakat desa setempat. Yakni, adanya pembangunan yang tidak sesuai spesifikasi di beberapa titik. ‘’Sementara ini, 35 saksi telah kami periksa. Baik dari masyarakat maupun perangkat pemerintah desa,’’ ungkap Aldo. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button